16 Februari 2010

Dewan Syuro: Deklarator Ingin Kembalikan PKB ke NU

Jakarta, NU Online

Para tokoh elit Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sedang berseteru diharapkan dapat kembali merapatkan barisan untuk bersama-sama membesarkan PKB. Para elit di Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) diharapkan lebih megedepankan etika dalam berpolitik daripada sekedar berebut posisi. Demikian dinyatakan Sekretaris Dewan Syuro Dewan DPP PKB KH Muhyiddin Arubusman kepada NU Online di Jakarta, Ahad (14/2).

Menurut Muhyiddin, pihaknya telah berkonsultasi dengan para deklarator PKB yang masih hidup dan berbagai elemen NU mengenai permasalahan di DPP PKB. "Para Deklarator menginginkan, jika para elit DPP PKB saat ini tidak lagi bisa merepresentasikan etika Nahdliyin dalam berpolitik, maka sebaiknya PKB dikembalikan kepada NU saja," tutur Muhyiddin di Kantor DPP PKB Jl. Kalibata Timur Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Muhyiddin menyatakan, para deklarator berharap konflik elite PKB tidak berlarut-larut, karena hanya membuat konstituen semakin bingung.

"Yang terpenting adalah semua pihak dapat bersatu kembali dengan perbaikan menyeluruh di tubuh PKB. termasuk agar bagaimana PKB dapat kembali diterima oleh masyarakat Nahdliyin dan bangsa Indonesia pada umumnya," tandas Muhyiddin. (min)

Sumber: www.nu.or.id

Tidak ada komentar: